Posted by : tieamisu Tuesday, September 16, 2014

SUSHI, makanan asal Jepang, berhasil membuat banyak orang Indonesia jatuh cinta padanya. Sushi terkenal dengan kealamian bahan sekaligus rasa yang lezat, meski disajikan secara sederhana.

Sushi hanya berupa gumpalan nasi yang dibentuk serta makanan laut mentah untuk dijadikan topping. Sushi memang menjadi ikon kuliner Jepang karena hampir seluruh bagian negara tersebut terlihat penjual sushi. Sushi bahkan berkelana hingga daratan Eropa dan Timur Tengah.

Sushi tidak hanya menampilkan bentuk keindahan seafood, bahkan keterampilan para koki pembuatnya juga tereksplorasi dengan baik. Saya sudah mencari dari berbagai blog tentang restoran sushi terbaik di Jepang.

1. Sushi Dai Inside

Sushi Dai Inside
Bila Anda sudah menginjakkan kaki di Jepang, cobalah kenikmatan sushi buatan Sushi Dai. Resto ini terletak tak jauh dari Tokyo, tepatnya dekat Pasar Ikan Tsukiji.

Sushi buatan resto ini menggunakan bahan makanan laut yang sangat fresh. Tak salah bila resto Sushi Dai dinobatkan sebagai resto sushi terbaik di Jepang.

Sushi Dai buka sejak pagi hingga malam. Namun bila ingin mencoba kenikmatan sushi yang ditawarkan, Anda harus bersabar karena resto ini selalu ramai dikunjungi, bukan hanya warga Jepang, juga turis dan pendatang.

Selain itu, Anda bisa langsung melihat proses pembuatan sushi karena para koki memperlihatkannya di hadapan tamu. Tapi, kebersihan benar-benar dijaga di resto ini. Segala jenis sushi disediakan di Sushi Dai dengan kisaran harga bervariasi.

2. Fukuzushi

Resto milik George Fukuzawa ini merupakan resto keluarga yang diwariskan secara turun-temurun sejak 1917. Fukuzushi berdiri di lokasi yang sangat luas dengan keberadaan bar dan lounge. Selain menikmati sushi, Anda pun dihibur oleh live music.Resto selalu menyajikan varian menu baru, tapi tetap menjaga cita rasa khas lewat tangan para koki. Resto ini pun sangat terkenal dengan sajian sushi yang sangat indah sehingga saat dimakan, bukan hanya lidah Anda yang terhibur, tapi juga mata.

3. Sushi Zanmai
Sushi ZanmaiSushi Zanmai berasal dari Tsukiji, Tokyo, Jepang. Resto sushi ini mengklaim yang pertama buka 24 jam dan dibentuk dengan konsep bar karena biasanya resto sushi dipenuhi ornamen kayu dan dihiasi cahaya dari lentera gantung ditambah meja lesehan.

4. Sushi Mizutani
Sushi Mizutani
Ingin menikmati sushi murah meriah di Tokyo, Jepang, plus nuansa tempat yang sangat mewah? Anda harus mencobanya di Sushi Mizutani, tepatnya di Lantai 9 Gedung Juno Ginza.

Nuansanya sedikit diubah di mana konsepnya adalah bar yang dipenuhi suasana tradisional Jepang. Mizutani, pemiliknya, turun langsung bersama sang istri sebagai pelayannya.

Tempat ini tak banyak menyediakan kursi untuk para konsumen, hanya 10 kursi. Kendati demikian, resto ini selalu dipenuhi oleh para pecinta sushi. Bahkan untuk menikmati sushi di resto ini, pelanggan harus sudah memesan 2 bulan sebelumnya.

5. Sushi Saito

Resto sushi satu ini dikenal sederhana, menampilkan bentuk bar yang diubah menjadi resto sushi. Letak resto berada persis di seberang Kedutaan Besar Amerika Serikat di Akasaka, Tokyo, Jepang.

Sang pemiliknya masih tergolong muda, yaitu Takashi Saito yang sangat ramah. Suasana hangat dan ramah ditampilkan di resto ini, bahkan tak segan-segan sang pemilik menyambangi Anda untuk sekadar berbincang atau bercengkerama. Resto hanya menyediakan tujuh kursi.

Saking terkenal enak, Sushi Saito terbilang cukup mahal, tetapi dijamin Anda tidak akan menyesal bertandang ke resto ini. Aroma kelezatan penganan laut berpadu dengan nasi tercium ketika Anda memasuki resto ini.

Sumber: sumber 1 sumber 2

{ 14 comments... read them below or Comment }

  1. Waah kelihatannya enak enak. Pengen kesana min tapi jauh sama nggak punya uang min :3 Beliin dong :v wkwk

    ReplyDelete
  2. bisa jadi referensi nih. sering-serin asih info yaa

    ReplyDelete
  3. Makan disana aja pengen. Jadi pemiliknya tambah pengen. Makasih infonya. Mampir juga ya!!

    ReplyDelete
  4. jadi pengen sushi nih, beliin dong

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen ke sana nyoba makan sushi di Jepang. Ajak ke sana dong

    ReplyDelete
  6. Wah terimakasih sudah di share sist^^ jadi laper kan yaaa

    ReplyDelete
  7. kira- kira itu ada di Indoneia ada gak yaaa

    ReplyDelete

- Copyright © 2013 Mungkin Info - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -