Posted by : tieamisu Monday, September 15, 2014


 
Apa sih air terjun itu?
Menurut wikipedia:

Air terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan dimana erosi kerap terjadi.

1.      Air Terjun Kegon

Air terjun ini termasuk air terjun terbesar dan Air Terjun terbaik di Jepang, tetapi juga merupakan satu keajaiban alam terbaik Jepang. Air Terjun ini ditemukan oleh seorang biksu Buddha, yang kemudian menamakan air terjun ini dengan sebuah nama yang berhubungan dengan agama Buddha "Kegonkyo." 

Ada dua buah dek observasi berbayar di atas dan di dasar air terjun. Biasanya pengunjung penuh pada akhir minggu sehingga mungkin Anda akan kesulitan menemukan tempat parkir.
 

Air Terjun Kegon berlokasi di Danau Chūzenji (mata air Sungai Oshiri) di Taman Nasional Nikkō di kota Nikkō, Propinsi Tochigi,Jepang. Air Terjun ini terbentuk saat aliran Sungai Daiya dibelokkan oleh aliran lava. Kira-kira ada 12 air terjun yang lebih kecil di belakang dan di samping Air Terjun Kegon, yang airnya mengalir melalui celah-celah pegunungan dan aliran lava.
 
Dengan ketinggian 97 m, Air Terjun ini merupakan salah satu dari 3 Air Terjun tertinggi di Jepang. Pada musim gugur, lalu lintas di jalan antara Nikko hingga Chūzenji mengalami kemacetan karena banyaknya pengunjung yang ingin menyaksikan warna-warni musim gugur.Air terjun ini merupakan salah satu yang terbaik di Jepang. Ada 12 cabang air terjun di titik tengahnya. Kegon notaki merupakan kombinasi dari semua air terjun kecil tersebut menjadi sebuah pemandangan yang indah. 


Video kegon waterfall saat winter:

2.      Air Terjun Fukurodano


Fukuroda no taki adalah nama sebuah air terjun yang ada di kota Daigo Kujigun prefektur Ibaraki. Air terjun ini termasuk dari 3 air terjun ternama di Jepang dan 1 dari 100 air terjun pilihan. Air terjun yang dibuka tahun 1990 ini menempati urutan pertama dari 100 air terjun pilihan terfavorit. Dengan tinggi 120m dan lebar 73m, air terjun ini terkenal juga dengan pemandangan esnya di musim dingin. Karena pemandangan khasnya yang indah, salah satu pendeta Buddha bernama Saigyou dulu pernah berkata : "kalau tidak ke air terjun Fukurodano sekali setiap musim saya tidak bisa merasakan kekhasan masingmasing musim tersebut". 


3.      Air Terjun Jofu
Air Terjun Jofu adalah satu di antara 100 air terjun terindah di Jepang. Air terjun ini terletak di Kusatsu, Gunma. Tingginya  40m dan dilengkapi dengan batu- batu merah di sekelilingnya. Air terjun ini juga disebut air terjun rahasia karena terletak di sisi dalam dari Mt. Shirane.



4.      Air Terjun Shoumyou

Air terjun Shoumyou ditasbihkan sebagai monumen alam nasional di Jepang.

Ketinggian air terjun dari bawah
 
70m
 
58m
 
96m
 
126m
 

Ketinggian air terjun Hannoki kira-kira 497m. Karena air terjun ini tidak permanen, maka ia dianggap bukan air terjun seperti biasanya. Air terjun ini hanya ada pada saat salju mencair atau saat curah hujan banyak saja.
 

Air terjun Shoumyou juga terkenal sebagai spot pemandangan musim gugur yang cantik dengan daun-daun yang berubah warnanya.




5.      Nachino Ootaki
Nachino Ootaki adalah sebuah air terjun berketinggian 133m yang ada di perfektur Wakayama yang merupakan salah satu dari 3 air terjun ternama serta 100 air terjun paling diminati di Jepang. Dengan lebar 13m, air terjun ini merupakan air terjun terbesar di Jepang. Air terjun ini banyak dikunjungi orang sejak jaman dulu karena dianggap suci. Air terjun ini juga terdaftar dalam salah satu kekayaan alam dunia di Unesco.

Mau lebih banyak+ lengkap? Buka sumbernya di sini ya:D Makasih.

{ 11 comments... read them below or Comment }

  1. ke lokasi air terjun jofu transpornya naik apa ya? menarik banget tapi nda tau gimana caranya ke sana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah kalo ketemu infonya di google, aku pos deh :)

      Delete
  2. Bagaimanapun itu bagus. Dan pengen kesanaaaaaaaa T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jugaaa, smoga kita berkesempatan ke sana T_T aamiin

      Delete
  3. diantara kelima air terjun itu yang paling bagus air terjun apa?

    ReplyDelete

- Copyright © 2013 Mungkin Info - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -