Posted by : tieamisu Saturday, September 13, 2014

Sebelum saya membahas mengapa saya memilih negara Jepang di blog ini, saya akan menjelaskan sedikit ‘pengertian’ Jepang terlebih dahulu.
Apa sih Jepang itu?
Bendera jepangJepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia. Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Cina Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan.
Jepang terdiri dari 6.852 pulau yang menjadikanya sebagai negara kepulauan. Pulau- pulau utama dari utara ke selatan adalah Hokkaido, Honshu (pulau terbesar), Shikoku, dan Kyushu. Sekitar 97% wilayah daratan Jepang berada di keempat pulau terbesarnya. Sebagian besar pulau di Jepang bergunung- gunung, dan sebagian di antaranya merupakan gunung berapi. Gunung tertinggi di Jepang adalah Gunung Fuji yang merupakan sebuah gunung berapi. Penduduk Jepang berjumlah 128 juta orang, dan berada di peringkat ke-10 negara berpenduduk terbanyak di dunia. Tokyo secarade facto adalah ibu kota Jepang, dan berkedudukan sebagai sebuah prefektur. Tokyo Raya adalah sebutan untuk Tokyo dan beberapa kota yang berada di prefektur sekelilingnya. Sebagai daerah metropolitan terluas di dunia, Tokyo Raya berpenduduk lebih dari 30 juta orang.
Udah tau kan ‘pengertian’ dari negara Jepang:D
source:wikipedia. Nah, sekarang saya akan membahas kenapa saya milih negara yang terletak di ujung barat Samudra Pasifik itu menjadi topik utama blog saya. Mengapa? Karena…
1. Jepang negara yangCurry rice indah
2. Disiplin, penduduknya ramah
3. Makanannya enak (?)
4. Budaya yang kental
5. Teknologinya tinggi
Nah, poin ke-5 ini menurut saya adalah poin yang membuat Jepang menjadi sangat menakjubkan! Juga dengan kita mengenal teknologi Jepang, mungkin kita bisa terinspirasi dari nya dan membuat teknologi yang lebih canggihxD. Ingat!
Jepang dulu penjajah kita Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa- jasa pahlawannya B) *nggak nyambung*
Sekian dulu. Terimakasih:D

{ 7 comments... read them below or Comment }

  1. Jepang? Wew kereen. Posting lagi gan semua tentang jepang :D
    Kunjungi juga nabellarizqi.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  2. Yeah, jepang dulu njajah tanpa meninggalkan kebiasaannya -.-9 bener ndak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Bener banget, padahal kebiasaannya bagus2 untuk memajukan Indonesia(?)
      Btw, dovan folback ya:D
      Kalo widgetnya error, follow manual di dashboard (tekan tombol bawahnya reading list) ._.v
      Wkwk makasih

      Delete

- Copyright © 2013 Mungkin Info - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -