Posted by : tieamisu Tuesday, September 16, 2014

Bagaimana Sejarah & Apa sih Hebatnya Yakuza


Bicara mengenai sejarah Yakuza panjang sekali. Bisa di klik wikipedia ini. Atau kalau mau baca lebih baik lagi (recommended) silakan KLIK INI !

Lalu yang menarik mungkin pembahasan, apa sih hebatnya Yakuza? Bahkan ada yang memperbandingkan, kalau perang antara yakuza dan FBI mana yang hebat, mana yang akan menang?

Pertanyaan itu memang sederhana dan menarik, tetapi tidak mudah dijawab dan perlu batasan-batasan tertentu untuk mencapai sebuah kesimpulan yang juga mungkin masih akan diperdebatkan nantinya.

Benarkah yakuza hanya orang bodoh, gak punya persenjataan canggih, gak punya duit dan sebagainya? Kenyataan yang ada memang kebanyakan anggota yakuza berasal dari kalangan "broken home" dari keluarga yang tidak jelas atau "terbuang" dari keluarganya, atau mengeluarkan diri dari keluarganya, bergabung ke dalam dunia hitam ini yang bergerak mulai, pembunuhan, perjudian, pelacuran dan sebagainya.
Uang? Banyak sekali. Sebuah kelompok yakuza memiliki kekayaan puluhan miliar dolar dan penyimpanannya pun terpecah sampai ke bank-bank yang ada di luar Jepang. Melalui kekayaan uang inilah mereka mulai meningkatkan kualitas dirinya, termasuk pembelian segala kecanggihan yang berharga tidak murah. Cobalah baca semua cerita yang ada di sini, mungkin dengan bertambahnya wawasan kita, akan berubah pulalah pandangan kita mengenai yakuza. Hanya sebagai studi saja, tidak ada salahnya bukan?



Sumber: sumber mau lebih lengkap tentang yakuza? cek di sini

{ 12 comments... read them below or Comment }

  1. Hohoho anak kecilnya mengerikan :o Trus yakuza tuh di jepang kayak dikuccilkan apa diapakan sist?._.

    ReplyDelete
  2. thanks infonya, udah penasaran dari dulu

    ReplyDelete
  3. Bayangin Zakuza perang sama Godfather. pasti seru .-.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Iya, masih kecil udah di tato:(
      Tapi keknya itu bukan tati deh..

      Delete
  5. Anak itu terlihat seperti anak metal.. Lucu tapi juga kasihan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, nggak lucu kan kalo sinetron GGS ganti judul jadi Lucu- Lucu Tattoan:(

      Delete

- Copyright © 2013 Mungkin Info - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -